0k

0k

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Cintai Penciptanya, Lestarikan Ciptaannya

Berita Terkini

latest

Sangat Membanggakan! Mahasiswa TIPA IAIN Parepare Berhasil Meraih Medali Pada Ajang Kompetisi Sains Pelajar Se-Indonesia (KSPI)

  Program Studi Tadris IPA (TIPA) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menunjukkan prestasinya yang cemerla...

 

Program Studi Tadris IPA (TIPA) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menunjukkan prestasinya yang cemerlang melalui beberapa mahasiswa, yang telah berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi Sains Pelajar Se-Indonesia (KSPI) pada tanggal 29 Juli 2024, yang dimana kompetisi ini diselenggarakan secara online/daring. Suatu kebanggaan pula dikarenakan pada Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai universitas ternama. Kompetisi akademik ini menghidangkan soal-soal akademik dari mata pelajaran ataupun mata kuliah yang berkaitan dengan sains.

Kompetisi ini diikuti oleh beberapa mahasiswa Tadris IPA IAIN Parepare angkatan tahun 2022, yaitu Riskawati, Nisma, dan Cica Alya Ramadani. Ketiga mahasiswa Tadris IPA IAIN ini sukses meraih beberapa medali. Riskawati sukses meraih medali perak cabang biologi dan medali perunggu cabang kimia, fisika, bahasa indonesia, serta bahasa inggris. Nisma meraih medali perak cabang biologi dan bahasa indonesia. Kemudian Cica Alya Ramadani meraih medali perunggu cabang biologi.

Riskawati sebagai peraih medali perak cabang biologi dan medali perunggu cabang kimia, fisika, bahasa indonesia, bahasa inggris menyatakan bahwa prestasi yang ia dapatkan merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang luar biasa.

"Pencapaian prestasi yang telah saya raih merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang luar biasa. Kesungguhan dan ketekunan adalah kunci. Setiap langkah yang diambil, setiap tantangan yang dihadapi, mesti dihadapi dengan konsisten. Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada orang tua dan keluarga saya yang selalu mendukung segala apa yang menjadi harapan dan mimpi saya. Ucapan terimakasih juga kepada para guru, dosen serta teman teman saya yang selalu membimbing dan mengarahkan, semoga berkah", ungkap Riskawati.

Riskawati menyampaikan harapannya atas pencapaiannya yang sangat luar biasa ini. "Untuk ke depannya, saya berharap semoga kedepannya dapat mengembangkan potensi dan keterampilan yang sudah ada. Semoga prestasi ini menjadi batu loncatan untuk pencapaian yang lebih gemilang di masa depan. Teruslah menghadapi setiap tantangan dengan semangat dan jangan pernah berhenti untuk belajar dan berinovasi", ujarnya.

Sebagai peraih medali di ajang Kompetisi Sains Pelajar Se-indonesia (KSPI), Nisma merasa senang bisa belajar di kompetisi tersebut, "Senang rasanya bisa belajar di kompetisi tersebut dan sebuah kebanggaan berharga bagi saya memperoleh penghargaan olimpiade KSPI, semoga saya dapat lebih memaksimalkan lagi dalam mengembangkan potensi yang saya miliki. Jangan pernah lelah untuk mengasah diri karena kemampuan orang itu tanpa batas maka dari itu selalu lah kembangkan potensi diri yang dimiliki melalui berbagai macam kompetisi", tutur Nisma.

Adapun rekan dari Nisma dan Riskawati yaitu Cica mengatakan sangat tidak menyangka dapat mendapatkan medali "saya tidak menyangka bisa mendapatkan medali tapi saya bersyukur bisa menjadi salah satu orang yang terpilih jadi juara dari banyaknya peserta lomba. Harapan saya untuk kedepannya, semoga lebih meningkatkan prestasi khususnya di bidang IPA".

Andi Aras, M.Pd, selaku Kaprodi Tadris IPA IAIN Parepare merasa bersyukur atas prestasi dari mahasiswa Tadris IPA sejauh ini di tingkat Nasional dalam mengikuti olimpiade sains "Tentu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para Dosen Tadris IPA atas motivasi dan bimbingannya kepada mahasiswa sehingga mahasiswa kami banyak yang mendapatkan prestasi akademik di tingkat nasional, prestasi ini memberikan gambaran bahwa kami berupaya memberikan layanan akademik yang terbaik kepada mahasiswa, semoga prestasi ini dapat menjadi promosi dan membangun kepercayaan masyarakat untuk menjadikan Program Studi Tadris IPA sebagai tempat pendidikan anak-anaknya", tutupnya.

Profil