0k

0k

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Cintai Penciptanya, Lestarikan Ciptaannya

Berita Terkini

latest

Meningkatkan kualitas kerja, HMPS-TIPA gelar kegiatan Metamorfosis (Materi Analisis SWOT )

  Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS- TIPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menggelar ke...

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS- TIPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menggelar kegiatan Metamorfosis (materi Analisis SWOT) yang berlangsung di Sekretariat HMPS-TIPA IAIN Parepare, Jumat (23/2/24).

Hadir dalam acara, Alumnus program studi Tadris IPA sekaligus pemateri (Analisis SWOT) Anugrah Yusuf, S. Pd., Demisioner HMPS-TIPA, Abdul Rahim Rahman, Ketua dan wakil beserta jajaran pengurus HMPS-TIPA.

Menuju materi keempat sekaligus materi terakhir pada kegiatan Metamorfosis pengurus Himpunan Tadris IPA mengundang pemateri yang sangat luar biasa dan tidak kalah hebatnya dengan pemateri-pemateri yang lain. Anugrah merupakan alumni Tadris IPA yang sangat berpengaruh bagi himpunan dan prodi Tadris IPA, walaupun statusnya yang sudah menjadi alumni namun Anugrah tidak pernah lupa akan himpunannya dahulu, untuk membekali langkah para pengurus anugrah siap untuk membagi ilmunya dalam menyampaikan materi mengenai Analisis SWOT ini.

Dalam membawakan materi Analisis SWOT ini Anugrah sangat bangga karena telah diberi kesempatan hal ini menjadi sumbangsihnya untuk prodi, untuk mahasiswa Tadris IPA untuk melangkah lebih maju lagi. Anugrah juga penuh harap terhadap jajaran pengurus yang ikut dalam kegiatan agar dapat mengimplikasikan ilmu yang didapat.

" Kesan saya yah pastinya menjadi suatu kebanggaan karena masih bisa memberikan suatu sumbangsi pikiran apalagi untuk prodi walaupun waktu itu saya berpikir Masi banyak teman-teman yang lebih layak dari saya mengenai materi yang saya bawakan "

"Yah harapannya pemateri itu pastinya apa yang dia bawakan itu dapat diimplementasikan baik dari pematerinya sendiri maupun audience yang mendengarkan", ujarnya.

Sementara itu, Firgiwan salah satu mahasiswa Tadris IPA sekaligus peserta pada kegiatan ini, beranggapan bahwa materi ini analisis SWOT sangat luar biasa, mengajar kita bagaimana pentingnnya menganalisa dan mengidentifikasi masalah yang akan terjadi kedepannya dalam proses yang dilakukan dalam suatu organisasi.

"Jadi kesan yang saya setelah mengikuti materi ini bahwa materi analisis SWOT yang dibawakan oleh kak Anugrah yakni bagaimana kita selaku mahasiswa aktif dan tanggap dapat mengidentifikasi dan mengevaluasi kesalahan-kesalahan beserta proses yang akan dilakukan kedepannya, khususnya dalam bidang organisasi dan internal. Dari materi yang disampaikan oleh beliau memberikan pengaruh positif dan pemahaman yang jelas terhadap manajemen waktu dan cara memanfaatkan waktu, sehingga kami sekarang dapat membedakan dan merasakan dalam penerapan analisis SWOT ini meskipun sepenuhnya berjalan tidak mudah." ujarnya.

Selain itu, Firgi juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti materi Analisis SWOT  ini yakni tidak salah pilih dalam mengambil keputusan kedepannya agar kegiatan berjalan lancar.

"Harapan saya adalah setelah saya menerima materi analisis SWOT, saya mampu dalam mengambil keputusan yang tepat dan pada saat melakukan sesuatu saya dapat membedakan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang akan terjadi sebelum saya bertindak. Sementara itu dalam merealisasikan analisis SWOT yaitu dengan senantiasa menerapkan dalam segala aspek sehingga analis SWOT ini berjalan sesuai dengan ketentuan pada waktu yang tepat", tutupnya.

Profil