0k

0k

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Selamat Datang di Situs Resmi Tadris IPA IAIN Parepare

Berita Terkini

latest

Sivitas

Sivitas
Sivitas Akademika Tadris IPA

Tingkatkan Pengelolaan Website, Tadris IPA ikut Bimtek Fakultas Tarbiyah

Bimtek Admin Website Tadris IPA - Tadris IPA sebagai unit kerja dari Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare bersama dengan unit-unit lain ...

Bimtek Admin Website



Tadris IPA - Tadris IPA sebagai unit kerja dari Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare bersama dengan unit-unit lain berpartisipasi pada kegiatan Pelatihan Bimbingan Teknis Admin Website Prodi. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung Teknologi Informasi Pangkalan Data (TIPD) pada Selasa (09/04) kemarin.

Bertindak sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan sekaligus membuka acara, Saepuddin menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi penggunaan website pada setiap unit agar berita, informasi, kegiatan di lingkup Fakultas Tarbiyah dapat terdokumentasi ke website, yang dalam jangka panjang untuk persiapan akreditasi. Fakultas Tarbiyah sendiri resmi telah menggunakan alamat tarbiyah.iainpare.ac.id sebagai alamat website resmi fakultas.

Pelatihan ini dipandu langsung oleh kepala TIPD, Sufyaldi, dan diikuti oleh empat admin fakultas yang akan mengelola website tarbiyah.iainpare.ac.id dan delapan admin prodi yakni: Pendidikan Agama Islam (pai.iainpare.ac.id), Pendidikan Bahasa Arab (pba.iainpare.ac.id), Tadris Bahasa Inggris (tbi.iainpare.ac.id), Tadris Matematika (tmt.iainpare.ac.id), Tadris IPS (tips.iainpare.ac.id), Manajemen Pendidikan Islam (mpi.iainpare.ac.id), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (piaud.iainpare.ac.id), dan Tadris IPA (tipa.iainpare.ac.id).

Bimbingan teknis pada pelatihan ini meliputi teknis membuat postingan berita, teknis mengelola halaman, teknis interface, dan lain-lain. Menurut Sufyaldi, teknis ini adalah teknis dasar dalam pengelolaan website khususnya bagi admin prodi dan fakultas.
Suasana Pelatihan

Website Tadris IPA sendiri akan dikelola oleh Muhammad Arsyad, dosen prodi Tadris IPA, yang akan dibantu oleh mahasiswa Tadris IPA. Website ini akan diperkaya dan diisi dengan database, profil prodi, aktivitas mahasiswa, dalam rangka persiapan menuju akreditasi Tadris IPA. (*)


Dari kiri ke kanan: Sufyaldi (Kepala TIPD), Andi Aras (Ketua Panitia), Saepuddin (Dekan)

Profil