0k

0k

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Selamat Datang di Situs Resmi Tadris IPA IAIN Parepare

Berita Terkini

latest

Meningkatkan kualitas kerja, HMPS-TIPA gelar kegiatan Metamorfosis (Materi Kerangka Berpikir Ilmiah)

  Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS- TIPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menggelar ke...

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS- TIPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menggelar kegiatan Metamorfosis (materi KBI) yang berlangsung di Sekretariat HMPS-TIPA IAIN Parepare, kamis(22/2/24).

Hadir dalam acara, pemateri  Fadli S. Pd, Demisioner HMPS-TIPA, Abdul Rahim Rahman, Ketua dan wakil beserta jajaran pengurus HMPS-TIPA.

Menuju materi kedua pada kegiatan Metamorfosis pengurus Himpunan Tadris IPA mengundang pemateri yang sangat luar biasa, Fadli merupakan lulusan S1 Manejemen Pendidikan Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, walaupun Fadli bukan dari salah satu mahasiswa Tadris IPA namun Fadli menganggap himpunan Tadris IPA sebagai keluarganya, tak heran bila ia menutujui membawakan materi pada kegiatan Metamorfosis ini.

Dalam membawakan materi Kerangka Berpikir Ilmiah Fadli sangat terkesan karena diberi kesempatan berbagi pengetahuan serta sangat merasa terhormat karena diundang dalam kegiatan Metamorfosis ini dan juga menanam harapan yang mendalam bagi pengurus Himpunan Tadris IPA kedepannya.

"Tentunya ini pengalaman yang berkesan bagi Saya secara pribadi dan merasa bangga dan terhormat karena dipercayakan untuk membawakan materi kerangka berfikir ilmiah kepada pengurus TIPA. Ini merupakan kesempatan bagus untuk berbagi pengetahuan dan memberikan kontribusi kepada HMPS TIPA dalam pengembangan pemikiran ilmiah."

"Harapan saya adalah bahwa setelah membawakan materi kerangka berfikir ilmiah, pengurus TIPA merasa lebih percaya diri dalam menerapkan pendekatan ilmiah dalam berbagai aspek kegiatan mereka. Saya berharap materi tersebut dapat menginspirasi mereka untuk lebih terlibat dalam penelitian dan pengembangan ide yang didasarkan pada prinsip-prinsip ilmiah" ujarnya.

Sementara itu, Nisma salah satu peserta pada kegiatan ini beranggapan bahwa materi Kerangka Berpikir Ilmiah ini sangat menunjang langkah-langkah pengurus kedepannya dimana sebelum dilakukannya sebuah kegiatan harus diiringi dengan keputusan yang kritis serta terkonsep.

"Jadi kesan yang dapat saya sampaikan bahwa materi kerangka berfikir ilmiah ini yang pertama saya mengapresiasi untuk pemateri karena penyampaian materinya mudah dipahami dan materi kerangka berfikir ilmiah ini dapat bermanfaat untuk kita karena dengan meteri ini sebelum kita melakukan sesuatu kita hendaknya mengambil  keputusan terlebih dahulu sebelum melakukan sebuah kegiatan," ujarnya.

Selain itu, Nisma juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti materi Kerangka Berpikir Ilmiah ini dapat merealisasikan ilmu yang telah didapatkan pada kegiatan ini.

"Harapan saya ialah semoga dapat menambah atau lebih meningkatkan cara berfikir kritis kita dan cara untuk merealisasikannya itu terlebih dahulu memahami materi yg telah disampaikan kemudian mengikuti atau menjalankan struktur kerangka berfikir ilmiah dalam membuat suatu struktur yang tersusun secara terkonsep", tutupnya.

Profil