0k

0k

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Selamat Datang di Situs Resmi Tadris IPA IAIN Parepare

Berita Terkini

latest

Meningkatkan kualitas kerja, HMPS-TIPA gelar kegiatan Metamorfosis (Materi Administrasi)

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS- TIPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menggelar kegi...


Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS- TIPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menggelar kegiatan Metamorfosis (Pelatihan Administrasi) yang berlangsung di Sekretariat HMPS-TIPA IAIN Parepare, kamis-jumat(22-23/2/24).

Hadir dalam acara, Alumnus Program Studi TIPA sekaligus pemateri (Administrasi), Satriani Syam, S. Pd., Demisioner HMPS-TIPA, Abdul Rahim Rahman, Ketua dan wakil beserta jajaran pengurus HMPS-TIPA.

M. Ryamizard Ryadi Putra selaku ketua Himpunan Tadris IPA dalam sambutannya menjelaskan definisi dari kegiatan METAMORFOSIS itu sendiri dan tujuan utama melakukan kegiatan ini untuk menunjang kualitas kerja dan membentuk mahasiswa Tipa yang bersinergi kedepannya.

“Kegiatan metamorfosis ini merupakan kegiatan yang diadakan di awal kepengurusan. Dimana tujuan dari kegiatan Metamorfosis ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengurus HMPS Tadris IPA. Sesuai dengan namanya yaitu "METAMORFOSIS", yang dimana arti dari metamorfosis itu sendiri adalah proses perubahan hewan." 

"Kegiatan metamorfosis ini mengusung tema Optimalkan Kualitas Serta Semangat Berlembaga untuk Membentuk Mahasiswa TIPA yang Bersinergi" ujarnya

Sementara itu, Dewi Safitri salah satu peserta pada kegiatan ini sangat enjoy mengikuti pelatihan administrasi karena bawaan dari pemateri, Dewi menyampaikan bahwa pelatihan administrasi ini sangat penting dan dapat menjadi bekal ilmu pengurus himpunan kedepannya, khususnya dalam mengelola data dan informasi yang berstruktur lewat administrasi dan menyimpannya dalam bentuk persuratan.

"Cara kak Satriani Syam dalam membawakan materi cukup lugas namun tanpa mengurangi karakteristik yang ada. Materi Administrasi yang dibawakan menjadi lebih seru dan mudah dipahami oleh para peserta karena pembawaannya. Setelah kak Satriani membawakan materi Administrasi, saya jadi lebih sadar akan pentingnya pengelolaan data dan informasi secara terstruktur lewat Administrasi."

Selain itu, Dewi juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti pelatihan administrasi ini dapat mengerti cara-cara mengelola data dan informasi khususnya dalam persuratan.

"Saya harap dengan menerima materi Administrasi, kita jadi lebih mengerti cara mengelola data dan informasi dan menyimpannya lewat persuratan. Untuk perealisasiannya sendiri perlu dipahami lebih dulu mengenai Administrasi itu sendiri. Administrasi bahkan dapat dilakukan sendiri dalam kehidupan sehari-hari seperti mengatur jadwal kegiatan, menghitung pengeluaran dan pemasukan tabungan, menyusun tugas mulai dari prioritas dan non-prioritas, dsb merupakan langkah awal untuk perealisasian Administrasi" ujarnya 

Bangga karena dapat berbagi pengetahuan Satriani Syam selaku pemateri juga mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang baru selama pemaparan materinya.

"Saya merasa sangat bangga karena bisa berbagi pengetahuan, saya tidak hanya memberikan materi tapi juga banyak sekali pengalaman dan juga pelajaran yang saya dapatkan ketika saya membawakan materi, saya sangat berterima kasih karena telah di percayai membawakan materi tersebut"

Satriani menyampaikan harapannya setelah membawakan materi administrasi ini agar semua pengurus himpunan Tadris IPA dapat memahami dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ryan menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus HMPS-TIPA IAIN Parepare agar dapat bekerja sama secara sinergis dan melakukan perubahan demi  himpunan kedepannya.

"Saya berharap setelah dilaksanakannya kegiatan metamorfosis ini, para pengurus dari HMPS Tadris IPA mampu berubah menjadi lebih baik sesuai dengan arti kata dari metamorfosis itu sendiri. Dan juga saya berharap ini menjadi awalan yang baik untuk 1 periode kepengurusan nantinya", tutupnya.

Profil