0k

0k

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Selamat Datang di Situs Resmi Tadris IPA IAIN Parepare

Berita Terkini

latest

Ajak Siswa Bergabung di IAIN Parepare, HMPS Tadris IPA Lakukan Sosialisasi di Sekolah

Penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun 2023 sebentart lagi terbuka salah satu nya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Maka dari ...


Penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun 2023 sebentart lagi terbuka salah satu nya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Maka dari itu salah satu program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare yakni Tadris IPA melaksanakan program kerja sosialisasi pada SMA/Sederajat Se Ajatappareng.

Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan mengajak siswa SMA/Sederajat Se-Ajatappareng untuk bergabung bersama dan menjadi keluarga besar IAIN Parepare terkhusus pada program studi Tadris IPA. Selain tujuan tersebut, juga dengan adanya sosialisasi ini siswa SMA/Sederajat yang telah dikunjungi mudah menndapatkan informasi dan menjawab pertanyaan mereka dalam mendaftar diperguruan tinggi Islam melalui beberapa jalur seperti SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Mandiri hingga jalur prestasi khusus.

“Saat kami turun bersosialisasi, bukan hanya mengajak adaik-adik dari sekolah yang dikunjungi untuk masuk ke IAIN Parepare, tetapi kami juga menjelaskan bagaimana cara pendaftarannya untuk memudahkan mereka. Respon yang kami dapatkan dari mereka sangat baik, ada yang sangat antusiasi bertanya bagaimana perkuliahan saat masuk di Tadris IPA maupun program studi lainnya” ujar Nur Fajrah salah satu mahasiswi Tadris IPA


Sosialisasi yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa program studi Tadris IPA kali ini mulai dilaksanakan pada hari Selasa 14 maret 2023 sampai hari Jumat 17 maret 2023 di lima kabupaten yakni, kab. Pinrang, kab. Enrekang, Kab. Sidrap, Kota Parepare, dan Kab. Barru. Mahasiswa/I yang ikut berpartisipasi dalam sosialisasi tahun dibagi beberapa kelompok untuk memudahkan dan mengefisienkan waktu yang digunakan.


Sartika sebagai ketua himpunan mahasiswa program studi tadris IPA mengemukakan bahwa “Kegiatan Sosialisasi yang dilakukan oleh HMPS TIPA selama beberapa hari ini di daerah Se-AJATAPPARENG  alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tadris IPA kepada siswa siswi SMA/Sederajat. Pada proses sosialisasi, Mahasiswa tadris IPA juga memperkenalkan jalur pendaftaran untuk masuk ke IAIN yang tidak lain yaitu SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan MANDIRI. Selama proses sosialisasi, pihak guru maupun siswa menyambut kami dengan sangat baik”.

Respon baik didapatkan oleh himpunan mahasiswa program studi tadris IPA IAIN Parepare dari pihak sekolah yang dikunjungi sekaligus mendorong dan mendukung adanya sosialisasi ini agar para adik-adik SMA/Sederajat mudah mendapatkan informasi mengenai pendaftaran masuk ke perguruan tinggi terlebih IAIN Parepare.

“Kegiatan ini sangat positif, karena dapat memberikan informasi kepada siswa tentang jalur masuk perguruan tinggi khususnya IAIN Parepare, semoga Tahun ini banyak siswa kami yang melanjutkan pendididkan di perguruan tinggi khususnya IAIN Parepare” Ungkap Kepala SMAN 1 Pinrang



Profil