0k

0k

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Selamat Datang di Situs Resmi Tadris IPA IAIN Parepare

Berita Terkini

latest

Sivitas

Sivitas
Sivitas Akademika Tadris IPA

SEMESTA 2019, Sukses!

Juri, Para Juara, dan Ketua Panitia   TIPA - SEMESTA ( Science Education Competition and Festival ) 2019 sukses terlaksana. Keg...


Juri, Para Juara, dan Ketua Panitia

 TIPA - SEMESTA (Science Education Competition and Festival) 2019 sukses terlaksana. Kegiatan yang dihelat pada tanggal 23-24 Oktober ini dilaksanakan di Aula Serbaguna kampus IAIN Parepare. Kegiatan ini terlaksana atas kerja keras panitia sebagai sivitas akademika Tadris IPA IAIN Parepare.
Suasana Upacara Pembukaan

Hari pertama, Rabu 23 Oktober 2019 dimulai dengan Upacara Pembukaan. Upacara pembukaan dilaksanakan mulai jam 9 pagi, diawali oleh persembahan tari Padduppa dan Paduan Suara oleh mahasiswa TIPA Angkatan 2019. Dirangkaikan laporan ketua panitia, Muhammad Arsyad, lalu sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah, lalu dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III yang ditandai dengan pengalungan kartu peserta secara simbolis. Upacara pembukaan ditutup dengan persembahan puisi dan musik oleh mahasiswa TIPA Angkatan 2018.

Agenda selanjutnya setelah pembukaan adalah dimulainya babak penyisihan kompetisi Lomba Cerdas Cermat. Lomba Cerdas diikuti oleh 11 sekolah dasar yang masing-masing terdiri dari satu tim beranggotakan tiga orang siswa.  Babak ini dilakukan secara online menggunakan Quizizz. Babak penyisihan berlangsung hingga tersisa hanya 5 sekolah yang berhak maju ke babak Semifinal.
Suasana Babak Penyisihan Cerdas Cermat

Keesokan harinya, Babak Semifinal Lomba Cerdas Cermat Sains diikuti oleh lima sekolah. Babak semifinal berlangsung secara terbuka dengan dipimpin oleh dua moderator, dua juri dan satu timekeeper. Peserta Babak semifinal adalah UPTD SDN 4 Parepare, UPTD SDN 84 Parepare, UPTD SDN 19 Parepare, UPTD SDN 2 Parepare, dan UPTD SDN 48 Parepare.  Tiga sekolah yang disebutkan pertama lolos ke Babak Final.

Setelah babak semifinal,agenda Semesta 2019 selanjutnya adalah pelaksanaan Lomba Rangking Satu. Lomba ini diikuti oleh 33 siswa yang tereliminasi satu persatu hingga menyisakan satu pemenang yakni Zahratuzzitha dari UPTD SDN 48 Parepare. 

Suasana Lomba Rangking Satu
Agenda selanjutnya dilaksanakan mulai pukul 13.00 yakni Babak Final Lomba Cerdas Cermat Sains diikuti oleh tiga sekolah dimana UPTD SDN 4 Parepare keluar sebagai juara Lomba Cerdas Cermat Sains. Adapun runner up dan juara ketiga yakni SDN 84 Parepare dan SDN 19 Parepare.


Acara penutupan SEMESTA 2019 dimulai pukul 16.00 dimulai dengan kegiatan SEMESTA Award 2019. Yakni Kategori Dosen Pria Terfavorit (Drs. Sudirman, M.A.), Dosen Wanita Terfavorit (Fawziah Zahrawati, M.Pd.), Mahasiswa Terbaik TIPA (Ainun Annisa Akkas, Norvadilla, Muslimah), Panitia Terbaik SEMESTA 2019 (Risnayanti, Sri Wahyuni, Ridha Anugrah Kahar), dan Peserta Terbaik SEMESTA 2019 (Fahreza Amir dari SDN 84 Parepare). Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Ketua Panitia Muhammad Arsyad dan diakhiri  pemotongan Tumpeng oleh Ketua Prodi Tadris IPA. 

Penutupan


Sampai jumpa di SEMESTA 2020!

Profil