0k

0k

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Selamat Datang di Situs Resmi Tadris IPA IAIN Parepare

Berita Terkini

latest

Laksanakan PKM, Prodi Tadris IPA Ajarkan Pembuatan Tempe dari Limbah Biji Labu

Tadris IPA IAIN Parepare- Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (Tadris IPA) Fakultas Tarbiyah (Faktar) Institut Agama Islam Negeri (IA...


Tadris IPA IAIN Parepare- Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (Tadris IPA) Fakultas Tarbiyah (Faktar) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan PKM (Program Kemitraan Masyarakat) dengan mengusung tema "Pemanfaatan Limbah Biji Labu Sebagai Olahan Alternatif Pembuatan Tempe". Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Lagading, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap pada hari Jumat (18/08/2023).

Kegiatan ini melibatkan Dosen dan Mahasiswa Tadris IPA serta masyarakat Desa Lagading. Dalam Program Kemitraan Masyarakat ini, ada beberapa materi yang dibawakan, salah satunya adalah terkait pemanfaatan biji labu sebagai alternatif pembuatan tempe.

Novia Anugra, salah satu Dosen Tadris IPA merupakan pemateri pada tema ini. Dalam pemaparannya, beliau mengatakan bahwa selain kedelai, biji labu adalah bahan yang bisa digunakan untuk pembuatan tempe. Selain itu, pemateri juga memaparkan tujuan dan manfaat dari penggunaan biji labu. Bukan hanya menyampaikan materi, namun pemateri juga memperlihatkan produknya secara langsung sehingga masyarakat bisa menyaksikannya langsung. 

Berkat materi yang telah dipaparkannya ini, masyarakat Lagading bisa menambah pengetahuan mereka tentang pemanfaatan limbah biji labu dalam keidupan baik sebagai sumber pangan maupun ekonomis.



Profil